IMG_9097.resized

Pernikahan adalah sesuatu peristiwa yang mengundang banyak simbolisasi, sebuah hal yang tak bisa dihindari. Simbol-simbol dalam pernikahan juga bisa sangat banyak sekali. Salah satu simbol yang dikenal jamak dan sudah umum adalah cincin. Cincin dikatakan sebagai simbol pemersatu, perlambang ikatan. Maka kami sebagai simbol sebuah ikatan turut membuat cincin di momen bahagia kami berdua.

Katanya karakter cincin yang dibuat akan melambangkan ikatan antar pasangan itu sendiri. Itulah sebabnya untuk urusan ini kami ingin mendapatkan cincin yang spesial dan dengan desain yang sesuai dengan karakter dan prinsip kami berdua.

Mulailah perburuan mencari cincin. Pertama yang dikunjungi adalah pusat perhiasan di bilangan Blok M, konon pusat perhiasan ini yang nomor satu di Jakarta. Melihat desainnya yang cantik-cantik, unik dan bisa memilih ingin bertatahkan berlian ataupun bertabur Svarovski membuat kami berdua tergiur untuk memesan cincin di sini. Sepertinya akan menjadi sebuah cincin yang luar biasa.

Masalahnya hanya satu, harganya membuat kantong kami berteriak.

Jikalau saya membeli cincin di sini niscaya saya akan menghabiskan budget untuk keperluan lain di acara pernikahan kami. Maka untuk pilihan logis ini, saya berbicara kepada istri untuk mengurungkan diri membeli cincin pernikahan di sini dan memulai mencari alternatif lain.

Kemudian saya menyarankan kepada istri untuk mencari saja di Kotagede, Jogja. Di Kotagede sudah terkenal dengan pusat kerajinan cincinnya, pastilah untuk membuat sebuah cincin kawin, perajin-perajin di Kotagede sudah fasih mengerjakannya dan juga kualitasnya nomor satu.

Kendalanya hanya satu, jarak. Dengan waktu yang sempit menuju pernikahan saya tak mungkin bolak balik Kotagede – Jogja dalam waktu singkat karena pasti akan sangat melelahkan.

Untungnya ada teman yang merekomendasikan perajin perak di Kotagede kepada saya. Perajin tersebut memiliki brand Rofiq Silver yang biasa mengerjakan aneka ragam kerajinan perak baik dalam bentuk partai besar maupun satuan. Karena yang mereferensikan adalah teman maka saya mulai tanya-tanya tentang cincin pernikahan pada Mas Rofiq, si empunya Rofiq Silver.

Ternyata istri saya pun jatuh cinta dengan kerajinan perak karya Mas Rofiq. Desain-desainnya unik, bahkan bisa memesan custom sesuai keinginan konsumen. Maka kami pun menyodorkan bagaimana cincin yang kami inginkan.

Perak memang menjadi pilihan, pertama karena saya lelaki muslim yang diharamkan mengenakan perhiasan emas apapun itu bentuknya. Sementara istri saya rupanya juga memilih perak karena kepraktisan, lebih mudah merawatnya dibandingkan dengan emas atau platinum.

Desain cincin kami juga berbeda satu sama lain. Awalnya memang kami ingin desain yang sama, tapi setelah lama mencari tidak ada yang sama-sama kami berdua sukai. Pada akhirnya saya mencari desain saya sendiri, istri pun demikian.Desain saya hanya polos saja, sementara istri dengan tatahan dan mata cincin.

Desain boleh berbeda toh perasaan hati tetap sama, yang penting simbol ikatan bisa terwujud. Iya kan?

Setelah hanya berkomunikasi lewat layanan pesan instan dan gambar desain pun hanya dikirim lewat pesan tersebut. Mas Rofiq menyanggupi membuatnya dalam jangka waktu 2 minggu. Ini sangat cepat dan di luar ekspektasi kami berdua. Satu nilai plus untuk Mas Rofiq yang mampu memberikan respon cepat.

Dari Rofiq Silver sendiri pun memberi update proses pembuatan cincinnya sehingga kami tahu sampai sejauh mana pengerjaannya. Kami pun tenang dan bisa mengurus untuk keperluan yang lain.

IMG_9095.resized

Tepat 2 minggu Mas Rofiq mengabarkan bahwa cincin sudah selesai dan siap dikirim. Beberapa hari kemudian cincin sudah sampai di tangan dan apa yang Mas Rofiq kerjakan memang sebuah masterpiece. Desainnya sesuai yang kami inginkan, detail tatahannya halus, peraknya pun mengkilat bagus dan yang jelas hasil karyanya masih bisa membuat kantong bernafas lega.

Selain itu Mas Rofiq memberikan bonus dengan mengukir nama kami berdua pada bagian dalam cincin. Sebuah sentuhan akhir yang bagi kami begitu romantis dan melambangkan keterikatan antara saya dan istri satu sama lain.

Untuk sebuah keindahan saya tak ragu merekomendasikan Rofiq Silver. Karyanya pantas dijadikan pilihan untuk simbol kebahagiaan di hari istimewa.

Pada akhirnya, cincin inilah yang melingkar di jari dan menjadi perlambang ikatan kami. Selamanya.

Tabik.

Untuk menghubungi Rofiq Silver bisa melalui :

Jl. Kemasan 11 C, Gedongan KG III/26, RT 02/01. Kotagede, Jogjakarta

Pemesanan online bisa melalui : Facebook Rofiq Silver atau menghubungi nomor 08562542848 dan Pin BB : 7E9FD4DA

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

16 KOMENTAR

  1. Wuiihhhh Om Can bener-bener ngalahin Rapi Ahmad deh kawinannya 😀
    Semua diulas dan diliput secara mantap baik di twitter, FB, blog, keren-keren.
    Mulai dari resepsi, cari rumah, hanimun, sekarang cincin kawin, eh jangan-jangan cincin kawinnya dapat gratisan juga eeeeeeehhh

    Klo saya sih gak bingung nanti cari cincin kawin, wong nyari calon saja masih bingung =)))

    Semoga jadi keluarga barokah 😀

    • makasih kakak alid. kalau ama Rapi Amad ya jauh..doski konglomerat, ane rakyat jelata.
      alhamdulillah selama proses menikah ada aja bantuannya dan ini sebagai wujud terima kasih untuk kebaikan hati teman-teman yang sudah membantu selama proses pernikahan. 😀
      semoga disegerakan ya kakak alid. amin!

  2. temanku yang mau menikah juga memesan cincinnya di Kotagede. Dia sudah punya banyak referensi karena dulu KKN nya di sana haha. Yang cowo pesan platina, dengan ukiran nama pasangan di masing2 cincin. Cantik, dan yang paling penting.. murah! Untung dekat dengan rumah.. Masalahnya buat saya, kapan? :))

  3. Mas, cincinnya bagus. Simple dan gak neko – neko. Some people spent lots of money to have their best wedding rings since its a very important thing they should have. Tapi postingan ini cukup mencerahkan. Cukup jadi bahan pertimbangan :))))

  4. Mas, perak itu bisa kena air ga sih? selama ini ga prnh kepikiran pake perhiasan perak krn aku pikir bakal menghitam kalo kena air… bnr ga?

    btw, selamat atas pernikahannya yaa…telat bgt sih ngucapin :D.. barubaca lagi blogmu 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here