581375_4188293304555_1855449706_n
Di dekat Mt.Elizabeth Hospital, Singapura kalo ndak salah.

Saya bukan orang yang romantis. Mutlak, itu kata pacar saya. Saya pun tampaknya menerima argumen pacar. Memang tidak romantis, kaku dalam berhubungan dengan orang yang dikasihi dan segala macam label yang membuat saya makin dicap tidak romantis.Namun terkadang saya ingin memberi perhatian-perhatian kecil atau surprise tak terduga bagi pacar. Bukan soal ingin menunjukkan romantisme, tapi saya percaya surprise tak terduga itu akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Nah momennya saya pilih saat pacar saya memiliki paspor pertamanya. Saya ingin mengajaknya ke luar negeri barang sebentar di akhir pekan. Kami berdua sama-sama PNS, jadi susah jika ingin pergi lama. Jadi saya niatkan untuk memberi surprise dengan mengajaknya liburan sebentar ke luar negeri.

Akhirnya saya memilih Singapura sebagai pilihan. Dekat dan bisa dicapai sabtu-minggu, serta tidak terlalu melelahkan untuk pacar saya. Yasudah saya segera mencari tiket untuk ke Singapura. Masalahnya adalah waktunya terlalu mepet dan biasanya harga tiket akan melambung tinggi tak terkendali.

Picture13

Kemudian saya ingat tentang Skyscanner , sebuah portal pencarian tiket pesawat terbang ke berbagai tujuan dan berbagai maskapai. Skyscanner pertama kali saya kenal ketika tahun lalu mengadakan kontes blog dan beberapa teman kemudian terpilih menjadi nominator blog favorit atau bahkan menjadi pemenangnya.

Atas referensi beberapa teman akhirnya saya mencoba membuka Skyscanner dan mencoba beberapa fiturnya. Webnya enteng, tampilannya gampang dipelajari untuk saya yang baru pertama kali menggunakannya. Akhirnya saya mendapatkan tiket ke Singapura pulang pergi dari Jakarta dengan harga yang tidak menyakiti kantong, pas dengan kondisi ekonomi saya yang PNS ini.

Picture14
Ilustrasi penggunaan Skyscanner

Saya menggunakan Jetstar Airways untuk ke Singapura. Ini bahkan maskapai yang baru saya dengar sekali ini, kalau bukan karena Skyscanner  saya mungkin tidak akan ngeh dengan maskapai Jetstar Airways itu.

Akhirnya kami berangkat ke Singapura juga, surprise ini membuat pacar saya terkaget-kaget. Hihi, sudahlah, dengan begitu berarti tujuan saya memberi surprise sudah tercapai.

Niatan saya selanjutnya ingin menunjukkan bagaimana sih cara bepergian a la backpacker. Maklum selama ini pacar saya sering saya tinggal traveling sendirian, jadi mungkin dia kurang begitu tahu cara bepergian a la backpacker. Saya mengajari pacar saya bagaimana tidur di bandara, sampai cara menghadapi polisi bandara ketika kami berdua dan beberapa penumpang lain diusir karena tidur di area bandara.

303783_4188291544511_1741904551_n
Tidur di Changi

Kami tidak lama di Singapura, hanya sabtu dan minggu. Toh memang kami hanya ingin lari sebentar dari Jakarta, sekaligus memberikan surprise yang semoga akan dikenang sebagai hadiah kecil yang manis. Makan di Zamzam, dinner di McD, jalan-jalan di Chinatown dan belanja di Mustafa. Itu saja dalam 2 hari. Tidak ambisius dan penuh rasa santai.

Mungkin ini pengalaman pertama menggunakan Skyscanner namun cukup berkesan dan akan dikenang dengan manis, karena pengalaman ini terlalu manis untuk dilupakan bukan?

Sejak saat pertama menggunakan Skyscanner , sampai sekarang saya selalu menggunakannya sebagai acuan untuk mencari perbandingan harga tiket pesawat ke beberapa destinasi. Bahkan sekarang lebih mudah karena sudah ada di smartphone. Sangat memudahkan para pejalan yang ingin melakukan perjalanan dan bertransformasi menjadi seorang Traveler 2.0 di era digital ini.

Toh sebenarnya Skyscanner tidak hanya menampilkan tiket sekaligus melakukan pemesanan tiket pesawat, namun juga bisa melakukan pemesanan hotel sampai rental mobil. Komplit, plit.

Konklusinya sih, coba saja situs ini. Tak ada salahnya kan mencari perbandingan harga tiket sebelum menentukan mana yang akan dibeli? Toh Skyscanner  harga yang ditampilkan memang akurat dan sangat memudahkan para pejalan.

Tabik.

nb :

Aplikasi Skyscanner untuk smartphone bisa dilihat disini :

1. iOS

2. Android

3. Windows Phone

Sedikit galeri dari Singapura

304589_4188296184627_485333108_n

598873_4188297184652_1769374710_n

 

Follow Efenerr on WordPress.com

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/efenerr.com/www/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 997

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here